Selasa, 05 November 2013

TESTIMONI MENGENAI UTS

            Dalam proses UTS ini, saya merasa diberikan kebebasan untuk menguraikan jawaban secara jelas, karena waktu yang diberikan juga fleksibel dalam arti saya lebih leluasa untuk memikirkan jawaban sembari membaca buku untuk melengkapi jawaban saya dan tidak merasa tertekan sama sekali karna pengerjaanya yang saya rasa cukup santai. Menurut saya proses ujian seperti ini dapat mengembangkan aptitude traits  (Hal, 10) saya yang meliputi kelancaran, kelenturan, dan orisinilitas dalam berpikir yang berhubungan dengan kreativitas. Lalu, menurut saya dengan proses ujian seperti ini, saya HARUSnya  bisa memberikan jawaban semaksimal mungkin karena telah diberikan kebebasan dalam berpikir tanpa adanya ketakutan bahwa waktu ujian akan habis, seperti apabila ujian dilakukan didala kelas, dengan proses seperti ini sangat memberikan kesempatan pada saya untuk mengumpulkan skor setinggi mungkin.
            Pada (Hal, 12) dinyatakan bahwa perkembangan optimal dari kemampuan berpikir kreatif berhubungan erat dengan cara mengajar, ketika belajar atas prakarsa sendiri dapat berkembang, karena guru menaruh kepercayaan terhadap kemampuan anak untuk berpikir dan berani mengemukakan gagasan. Dalam suasana seperti inilah kemampuan kreativitas dapat berkembang dengan subur. Dengan proses ujian seperti ini, menurut saya sebagai pengampu ibu memberikan kepercayaan sepenuhnya pada kami bahwa kami bisa menyelesaikan soal dengan jawaban yang maksimal, dan hasil yang memuaskan nantinya. Selain itu, saya merasa dengan proses seperti ini ibu mengajak kami untuk lebih berkomitmen dengan keputusan kami dalam memilih sendiri proses ujian yang kami inginkan.
            Adapun kendala atau kekurangan yang mungkin terjadi dalam proses ujian seperti ini, bisa sama-sama kita perbaiki nantinya. Pastinya, proses seperti ini sangat menguntungkan bagi saya, mengingat proses ujian ini dilakukan sebelum tanggal ujian UTS. Jadi saya bisa mendapatkan waktu tambahan untuk belajar dan memaksimalkan ujian saya di mata kuliah yang lain. Amin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 bLog of Rezqy amelya hirhai | Design : Noyod.Com